Fikri Senada : "SAYANGI PEDAGANG BBM ECERAN"

on Jumat, 26 Juli 2019

"SAYANGI PEDAGANG BBM ECERAN"

Sebagai orang yg bergelut di bidang Oil and Gas tentu saya punya komitmen utk mencari solusi agar kita tidak selalu menyalahkan mereka PEDAGANG BBM ECERAN, mereka jugau adiak sanak kitau, yang mencari nafkah dgn jualan minyak eceran!!

SETIAP BBM LANGKAH DAN HABIS DI SPBU, semua kita langsung menyalahkan pedagang eceran, karena mrk lah BBM jadi habis di SPBU, krn bnyk yg membeli pakai diregen/drum dan kendaraan yang dimodifikasi. TERJADI ANTRIAN PANJANG DI SPBU, kita juga secepat kilat menyalahkan adiak sanak penjual BBM eceran.

BUKAN LAGI SAATNYA KITA UNTUK SALING MENYALAHKAN, disatu sisi memang ada indikator pedagang eceran yg membuat BBM langkah atau habis di SPBU, dgn kondisi yg ada memang tdk punya pilihan lain, para pedagang eceran hny bisa mendapatkan BBM dari pihak SPBU, akhirnya bnyk oknum yg memanfaatkan situasi ini, utk meraup keuntungan sepihak.

MARI KITA CARI SOLUSI DAN FORMULA, bagaimana caranya agar pedagang eceran tdk lagi mengganggu proses pendistribusian BBM di tingkat SPBU, tapi tidak juga kita membunuh para pedagang eceran krn mrk tidak bisa mendapatkan BBM lagi, saya secara pribadi bersama teman2 kolega yg paham soal pendistribusian BBM punya komitmen yg kuat utk mencarikan jalan keluarnya, dan Alhamdulillah sudah menemukan cara dan formulanya itu.

Saya dan teman2 kolega saya akhirnya mendapatkan jalan, AGAR PEDAGANG ECERAN TIDAK LAGI MEMBELI ATAU ANTRI UNTUK MENDAPATKAN BBM ASLI DARI PIHAK SPBU, (formatnya sudah ada)

Kita semua tahu bhw SPBU itu adalah stasiun pengisian BBM utk kendaraan umum bukan utk pembeli yg memakai derigen/drum, jika ini bisa kita terapkan maka kita yakin tdk akan ada lagi antrian panjang di SPBU, tidak akan ada lagi BBM habis dan langkah dikarenakan diborong pedagang eceran. SPBU akan terkonsentrasi melayani kendaraan umum milik masyarakat, tidak akan kita temukan lagi ada ratusan diregen/drum atau kendaraan yg dimodifikasi utk mengisi BBM secara masal di SPBU yg ada.

Maka timbul pertanyaan,
KEMANA PEDAGANG ECERAN MENDAPATKAN MINYAK ATAU BBM???

Jawabannya,
kita akan siapkan formulanya, kita akan rangkul semua pedagang eceran, kita akan seragamkan dan tata dgn baik adiak sanak kitau pedagang eceran, DAN KITA JAMIN MEREKA BISA MENDAPATKAN BBM DENGAN HARGA NORMAL ATAU SAMA DENGAN HARGA SPBU, mereka tdk perlu takut karena tdk bisa jualan eceran, mereka akan mendapatkan minyak asli bukan oplosan, kita beri mrk payung hukumnya, kita atur mrk agar menjual dgn harga yg seragam tdk curang dan tdk culas, dan pada akhirnya TIDAK ADA LAGI SWASANGKA BURUK KITA PADA ADIAK SANAK YANG MENCARI REJEKI DENGAN JUALAN MINYAK ECERAN!!

BAGAIMANA CARANYA....??? tunggu kehadiran kami adiak sanak di dusun laman Tercinta...!!

Karena pedagang eceran juga adiak sanak kitau, yang hrs kita ayomi dan beri ruang yg sama utk bertahan dgn usahanya, yaitu menjadi pedagang minyak eceran, saya yakin ini "SOLUSI YANG KITA TEMUKAN" adalah salah satu terobosan baru atau formula bagaimana kita MENYAYANGI PEDAGANG ECERAN dan MENGURANGI PERMASALAHAN DI SPBU-SPBU YANG ADA.

(Maaf adiak sanak, formula nya secara detail tdk bisa saya paparkan disini)

Sayangi Pedagang Eceran, MEREKA SAUDARA KITA JUGA, Kita Hentikan untuk saling MENYALAHKAN! Dan kepada adiak sanak pedagang eceran utk senantiasa berlaku jujur dlm berusaha mencari rejeki halal. InshaAllah kita bisa!!

Salam Kompak Jemau Kitau,
(Mr. F)





0 komentar:

Posting Komentar