Fikri Senada : "Keagungan dan Keutamaan Hari Jum'at"

on Jumat, 26 Juli 2019

"KEAGUNGAN DAN KEUTAMAAN HARI JUM'AT"

Allah mengkhususkan hari Jumat ini hanya bagi kaum Muslimin dari seluruh kaum dari umat-umat terdahulu. Di dalamnya banyak rahasia dan keutamaan yang datangnya langsung dari Allah.

Salah satunya adalah : HARI DIKABULKANNYA DO'A. Di antara rahasia keutamaan hari Jumat lain adalah, di hari itu terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa.

“Di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.’ Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu.” [HR.Bukhari dan Muslim]

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya.” [Muttafaqun Alaih]

Jadi mela adiak sanak sekalian sahabat dumay, kitau bersihkan diri kitau, berpakaian rapi bersih, berlari2 kecil menuju masjid, duduk berdiri paling depan "RAPATKAN DAN LURUSKAN SHAF" mendengarkan khutbah dan bersujud 2 rakaat menghadap kiblat karena Allah...!!!

SALAM KOMPAK JEMAU KITAU SATU!
(Mr. F)

0 komentar:

Posting Komentar