Fikri Senada : "BERPOLITIK ITU PERLU KUALITAS DAN PUNYA MORAL BAIK

on Jumat, 26 Juli 2019

...ini menjadi penting,
"BERPOLITIK ITU PERLU BERKUALITAS dan SAYA MENGIMPIKAN KITA MENJADI GENERASI POLITIK YANG MENGEDEPANKAN KUALITAS ITU"

Seorang filosof Yunani terkemuka Aristoteles pernah mengatakan bahwa politik merupakan ilmu yang paling tinggi kedudukannya karena tujuan dan target akhir politik adalah bagaimana menyelenggarakan kehidupan bernegara dan bermasyarakat yang sehat sehingga semua warga negara merasa dilindungi dan dibela hak-haknya untuk tumbuh menjadi pribadi sehat sesuai minat dan bakatnya... (begitu juga berdaerah)

Selain itu para filosof juga pada umumnya memandang politik sebagai seni dan ilmu yang sangat terhormat dan karenanya para politisi haruslah memiliki kualitas moral dan intelektual yang tinggi. (selain pintar, moral itu penting)

Menurut para pemikir, prasyarat politik adalah kualitas moral yang harus dimiliki oleh pelaku politik di samping kompetensi dan profesionalitas.

Hal ini tentu melahirkan argumen lanjutan  seperti yang disampaikan Komaruddin Hidayat: “...Bila para politisi tidak bermoral dan tidak memiliki kapasitas intelektual, mana mungkin mereka bisa mendidik dan mendesain masyarakat agar hidup dan berkembang menjadi masyarakat yang beradab?”

ARTINYA : ...YANG PALING UTAMA PEMIMPIN ITU HARUS PUNYA MORAL DAN MEMILIKI KAPASITAS INTELEKTUAL!!

salam jemau kitau satu...!!!
By. FIKRI SENADA M

0 komentar:

Posting Komentar