“DRAMA PEMBOCORAN KUNCI JAWABAN SECARA BERJAMAAH DI BUMI BENGKULU SELATAN”

on Minggu, 10 Januari 2010


“UJIAN NASIONAL”..perdebatan panjang masih berlangsung, IDEALKAH UN untuk diteruskan? “DRAMA PEMBOCORAN KUNCI JAWABAN SECARA BERJAMAAH DI BUMI BENGKULU SELATAN” sebuah ironi prilaku kurang bijak yang dilakukan belasan oknum Kepala Sekolah setingkat SMA, ini adalah wujud “niat KEPEDULIAN dibalik Kenistaan”. Niat baik yang kebablasan ini harus berujung pada sebuah masalah nama baik yang tercoreng dan sang oknum harus berurusan dengan pihak berwajib. Sejujurnya kita masih bisa menerima niat yang akan dilakukan oleh para oknum kepala sekolah ini, akan tetapi tidaklah pantas jika usaha mau memberi citra yang baik pada daerah dan memberikan nilai yang memuaskan pada anak didik dengan cara yang kurang bijak seperti Membocorkan Kunci Jawaban Soal Ujian Nasional.
Bercermin dengan kejadian di Kabupaten Bengkulu Selatan ini, sudah sepatutnya kita kaum pendidik dan orang tua lebih memberikan perhatian pada anak didik kita sehingga mereka benar-benar mampu mengerjakan semua soal ujian dengan baik dan benar serta dengan hal sewajarnya. Kurang pantas jika kita memberikan atau mengajarkan jalan pintas kepada anak didik bahkan mala para pendidiknya yang melakukan perbuatan yang tidak mendidik itu.
Dalam hal ini pemerintah pusat seharusnya melakukan evaluasi mendalam dalam melakukan standarisasi dalam menentukan kelulusan anak didik. Tidak salah pemerintah melakukan standart nasional dalam menentukan kelulusan siswa karena itu acuan kita dalam menilai kualitas pendidikan nasional.
Pemerintah pusat akan tetap melaksanakan Ujian Nasional pada tahun ini, sudah sepatutnya para sisiwa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional kali ini, untuk para guru untuk tetap melakukan langkah-langkah yang bijak supaya anak didik dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan. Keterlibatan orang tua saat ini sangat dibutuhkan dalam mengawasi anak-anak dirumah atau diluar jam sekolah, sebab anak-anak paling banyak menghabiskan waktu itu diluar jam sekolah. Ditambah dengan perhatian Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara ujian nasional di tingkat daerah, seharusnya memberikan kebijakan kepada semua petugas dalam mengawasi ujian nasional dengan baik, sehingga anak-anak tidak terbeban mental spikologis yang dapat menjatuhkan mental anak. Dengan perhatian dan keterlibatan kita semua InsyaAllah ujian nasional akan berjalan dengan baik serta menghasilkan nilai yang memuaskan juga nama daerah yang terangkat dari berhasilnya ujian nasional secara keseluruhan di daerah kita ini.

“pesan kami (FIKRI SENADA M, ST), selamat berjuang kepada adik-adik yang akan ujian nasional, do,a kami mentertai usaha adik-adik dalam menghadapi ujian nasional. Semoga berhasil..”

Salam ; Berpikir Cerdas, Bertindak Kreatif....!

Hormat Kami,
FIKRI SENADA M, ST
Bersama Putra Asli BENGKULU, Sahabat Semua SUKU : ayo… Benahi BENGKULU, perbaiki CITRA..

0 komentar:

Posting Komentar