FIKRI SENADA : "PEMIMPIN ITU IBARAT"

on Rabu, 27 September 2017

PEMIMPIN ITU IBARAT :

1. TANAH
Pemimpin itu ibarat tanah, menjadi pijakan banyak orang untuk sampai ke tempat tujuan. Terkadang dia diinjak-injak tapi dia tidak pernah mengeluh dan selalu konsisten dalam memberi jalan kepada mereka yang membutuhkan jalan.

"JANGAN MALA MENJADI PENGHAMBAT BAGI ORANG LAIN UNTUK MELANGKAH" mutasi ala naga bonar itu adalah contoh pemimpin yang bisa menghambat langkah atau cita2 org lain...

2. GELAS KOSONG
Pemimpin itu ibarat gelas kosong yang selalu siap diisi dengan apapun, baik dari kritik, saran, hinaan, cacian, dari yang tinggi sampai yang rendah. Sehingga semua dapat ditampung tanpa mengabaikan sedikitpun masalah yang ada.

"BUKAN MALA KEBAKARAN JENGGOT ATAU SEPERTI ULAT NANGKA, YANG KEPANASAN JIKA DIBERI SARAN ATAU KRITIKAN"

3. KOMPUTER
Pemimpin itu ibarat komputer, serumit apapun kabel maupun komponen lain yang terdapat didalam komputer, tetap instruksi harus dijalankan dan program tetap dilaksanakan.

"SERUMIT APAPUN DALAM MENJALANKAN PROGRAM TIDAK BOLEH ANGAT-ANGAT TAI AYAM, ATAU TERHENTI DI JALAN"

4. VIRUS
Pemimpin itu ibarat virus, mempengaruhi lingkungan sekitar, jadi tidaklah aneh ketika sesuatu hal yang dilakukan oleh pemimpin dapat ditiru atau bahkan dikembangbiakkan oleh mereka yang dipimpin.

"GURU KENCING BERDIRI, MURID KENCING BELARI, jangan marah ANAK BUAH  BERISTRI BANYAK, JIKA PEMIMPINNYA YANG MENCONTOHKAN"

5. TALI
Pemimpin itu ibarat Tali, mungkin ini adalah salah satu unsur pokok pemimpin. Kenapa? karena tali dapat menyatukan berbagai hal dengan erat dan kuat. Ketika pemimpin dapat seperti tali, tidaklah sulit untuk mencapai tujuan secara bersama.

"SEMUA AKAN MENJADI KUAT DAN BERSATU JIKA PEMIMPIN BISA MENYATUKAN SEMUA PERBEDAAN MENJADI KEHARMONISAN"

salam kompak jemau kitau...
"GERAKAN LURUSKAN NALAR"


0 komentar:

Posting Komentar