Siap Membangun Tanah Kelahiran

on Sabtu, 19 Januari 2013

BENGKULU SELATAN –
Fikri Senada M,  ingin membangun ekonomi kerakyatan di Bengkulu Selatan. Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dia ingin membuat desa bebas finansial. Artinya masyarakat diajak untuk sadar akan kondisi perekonomiannya. Mereka harus diajak komitmen untuk memenuhi kebutuhan. Sedangkan keinginan bisa dikesampingkan dengan melihat kondisi keuangan.

“Jangan sampai ada warga tidak makan/lapar, Jangan sampai ada warga sakit/tidak mampu berobat, Jangan sampai ada warga bodoh/tidak sekolah,  dan warga harus punya masa depan. Semua itu bisa terjadi karena mereka tidak memiliki dana” jelasnya.

Saya tidak ingin "RAKYAT LAPAR, RAKYAT SAKIT, RAKYAT BODOH dan TIDAK PUNYA MASA DEPAN"

Disamping itu, anak jemau dusun ini juga ingin memantapka program desa bebas buta huruf. Sendi-sendi dasar pendidikan yang ada akan dikembangkan melalui program pemberdayaan maysarakat.
Pada bidang pendidikan, Fikri ingin mewujudkan sekolah unggulan yang bisa menampung semua siswa berprestasi dari semua kalangan.. Dari pengalaman yang ada, sekolah unggulan muncul karena adanya kepedulian dari para tenaga pengajar, melalui pelajaran tambahan dan try out. Dari sini guru akan mendapat tambahan kesejahteraan, karena akan diberikan insentif bagi guru untuk tambahan jam pelajaran, sedangkan siswa mendapatkan trik untuk bisa masuk di perguruan tinggi negeri.

“kita juga ingin, adanya program kesehatan gratis melalui JAMINAN KESEHATAN DAERAH (jamkesda) atau kartu sehat untuk rakyat Bengkulu Selatan ataupun program kesehatan mandiri,” jelasnya.

BISMILLAH....!!

0 komentar:

Posting Komentar