Niat yang Membawahku Menyajikan GERAKAN GEMAR MEMBACA BAGI MASYARAKAT PEDESAAN;

on Sabtu, 16 Januari 2010





Gerakan Gemar Membaca Bagi Masyarakat Pedesaan, adalah suatu gerakan yang berawal dari niatku (FIKRI SENADA M, ST) berkeinginan untuk berperan serta dalam mendukung Visi Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten di Bengkulu dalam mengwujudkan masyarakat peduli pendidikan khususnya di Kabupaten – kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

Gerakan yang mengusung pola ”KEBERSAMAAN” melalui kepedulian stakeholder harus dirancang oleh semua elemen masyarakat, tokoh masayarakat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Masyarakat Provinsi Bengkulu saat ini ; hampir 50 % berada pada kelompok umur usia sekolah (5 – 24 tahun), sehingga perhatian terhadap sektor pendidikan menjadi penting. Kemiskinan, keterisolasian, kurangnya sarana dan prasarana menyebabkan akses masyarakat terhadap sumber informasi terutama buku menjadi sangat terbatas. Atas dasar kenyataan tersebut gerakan ini akan menjadi sarana yang menjembatani melalui kehadiran perpustakaan, baik perpustakaan statis pada tingkat desa, kecamatan maupun perpustakaan keliling dengan motor dan mobil bergerak.

Gerakan ini harus kita sosialisakian dengan baik dan benar kepada semua lapisan masyarakat, sehingga pada saatnya akan tergerak hati kita semua untuk membantu dan menunjang gerakan ini dengan memberikan bantuan dalam bentuk nyata, seperti : buku, meja, kursi, rak buku, perpustakaan, motor ataupun mobil. Secara bertahap kita berharap disetiap desa ada perpustakaan statis, di kecamatan ada perpustakaan keliling berupa motor dan mobil keliling.

Dengan keyakinan yang nyata kita yakin gerakan ini akan membantu dan sangat mendukung program pemerintah dalam sektor pendidikan. Kita berharap upaya gerakan ini mendapat dukungan dari semua stakeholder Provinsi Bengkulu, baik yang ada di daerah Bengkulu maupun di perantauan.

Gerakan Gemar Membaca Bagi Masyarakat Pedesaan ini akan menjadi program unggulan kita untuk lima tahun mendatang.

”bergandengan tangan dan bekerjasama, InsyaAlla semua yang kita cita-citakan akan terwujud dengan nyata, amin”

Salam, BERPIKIR CERDAS, BERTINDAK KREATIF...

Hormat Kami,
FIKRI SENADA M, ST
Bersama Putra Asli BENGKULU, Sahabat Semua SUKU : ayo… Benahi BENGKULU, perbaiki CITRA..

0 komentar:

Posting Komentar