Andai Aku Jadi Gubernur; Ini Niatku

on Selasa, 12 Januari 2010


FIKRI SENADA M, ST
Bersama Putra Asli BENGKULU, Sahabat Semua SUKU : ayo… Benahi BENGKULU, perbaiki CITRA..


Provinsi Bengkulu dengan ibu kota Bengkulu adalah salah satu Provinsi di Pulau Sumatera dengan daerah menghadap Samudera Indonesia. Total area Bengkulu adalah 19.788,70 Km2, dengan total penduduk 1.695.050 jiwa dan secara administratif terdiri dari 1 Kotamadya dan 9 Kabupaten, serta 110 Kecamatan dan 1335 desa/kelurahan. Akses mencapai Provinsi ini dapat ditempuh melalui tiga pintu utama gerbang jalan darat, yaitu :
1. Provinsi Lampung;
2. Provinsi Sumatera Selatan;
3. Provinsi Sumatera Barat.
Disamping jalan darat bisa memanfaatkan jasa penerbangan udara dengan Bandar Udara Fatmawati Soekarno dan jasa laut dengan pelabuhan Pulau Bai Bengkulu.

Provinsi Bengkulu merupakan daerah pertanian dan perkebunan karena mayoritas sumber pendapatan masyarakat berasal dari hasil pertanian dan perkebunan, namun pada umumnya pendapatan tersebut berasal penjualan hasil budidaya tanaman dan belum merupakan hasil pengelolahan lanjutan.

Sekarang sudah saatnya Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu ke depan harus berusaha seoptimal mungkin untuk menjadikan daerah Bengkulu sebagai daerah INVESTASI agar potensi hulu yang dimiliki perlahan-lahan bergerak ke hilir. Diharapkan kehadiran INVESTOR dapat memberikan MULTIPLIER EFFECT yang positif dalam pembangunan daerah Provinsi Bengkulu.

Selaku Putra Asli Bengkulu (FIKRI SENADA M, ST), mencoba memberikan penjelasan atas Visi dan Misi kita dalam membenahi Bengkulu dan memperbaiki citra Bengkulu di mata masyarakat luas. Dengan data dan informasi yang tertera dalam tulisan ini merupakan gambaran singkat dan semua cita-cita luhur kita dapat tercapai serta terwujud apabila mendapat dukungan nyata dari semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu secarah utuh.

Semoga penjelasan ini, mampu memberi insfirasi yang baik buat kita semua bahwa Bengkulu bisa Maju dan Sejahtera.


Hormat Kami,

0 komentar:

Posting Komentar