Andai aku jadi Gubernur; Bidang Koperasi dan UKM

on Selasa, 12 Januari 2010


Bidang Koperasi dan UKM

“Tumbuh berkembangnya industri kecil dan rumah tangga yang dapat menghasilkan bahan baku pertanian dan mengelola hasil-hasil pertanian melalui jalinan kemitraan yang saling mnguntungkan dengan pengusaha sedang dan besar yang ada di daerah”

Langkah Konkrit :

1. Pembangunan dan Pengembangan sentra-sentra industri kecil;
2. Membangun kemitraan antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam bidang peningkatan kualitas produksi;
3. Memfasilitasi kemitraan antara pengusaha dengan perbankan dari segi permodalan;
4. Membangun kemitraan antara Badan Usaha Milik Daerah dengan Pengusaha dalam bidang Pemasaran;
5. Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Dekranas Provinsi Bengkulu dengan Dekranas Kabupaten/Kota di Bengkulu dalam bidang promosi produksi;
6. Melakukan gerakan kebijakan cinta produk sendiri melalui penggunaan produk-produk lokal di kantor pemerintah provinsi, kabupaten/Kota.
7. Memberikan subsidi bagi perseorangan atau kelompok usaha kecil dan menegah dalam mengelolah usahanya, serta memberikan pelatihan dan pendidikan singkat pada masyarakat tentang berwirausaha.

Sasaran :

Meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan kemandiriannya dalam berusaha dan memberikan ilmu bahwa disekitar kita banyak fotensi usaha yang dapat dikembangkan. Memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa untuk dapat bekerja di usaha kecil dan menengah. Meningkatkan pendapatan asli daerah dengan semakin berkembangnya sentra-sentra industri didaerah.

0 komentar:

Posting Komentar